Ciri-Ciri Keunggulan Ayam Bangkok Pakhoy Asli Super

Ayam Pakhoy Pertama Kali Berkembang Cepat di Perbatasan Antara Thailand Dengan Malaysia, Hingga Orang Indonesia Mengatakan Ayam Ini Dengan Sebutan Ayam Bangkok Selatan

Ayam Bangkok Pakhoy yaitu salah-satu generasi sabung ayam moderen. Nama pakhoy sendiri adalah singkatan dari Pama-Khoy serta diambil dari arti negara Thailand yang disimpulkan menjadi penumpas setan atau pembunuh setan, dimana setan yang ditujukan disini yakni sebutan untuk type ayam Pama atau ayam aduan asli dari Birma yang datang dari negara Myanmar.

Di th. 2000 ayam birma sempat jadi penguasa arena yang udah malang melintang mengalahkan bermacam type Ras ayam aduan seperti ayam Bangkok, walaupun ayam pama memiliki postur badan yang lebih kecil dari ayam Bangkok, type ayam Pama ini memiliki kecepatan, akurasi, timpukan-timpukan ke arah mata atau kepala dengan efek yang mematikan lawan. Untuk ukuran kelas di bawah 3 kg ayam Birma di arena sabung ayam di bangkok hampir tidak terkalahkan, oleh karena itu ayam birma di juluki ayam pama atau ayam setan. 

Merunut sejarahnya, ayam bangkok pakhoy sendiri yaitu pengembangan dari ayam bangkok super serta di latih lewat teknik breeding spesial. Ayam bangkok Pakhoy didesain supaya dapat berlaga dengan semuanya type ayam dengan ukuran yang bermacam, termasuk dengan ayam bangkok saigon. 

Ayam Bangkok Pakhoy, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam, Sabung Ayam Bangkok

Ciri-Ciri Fisik Ayam Bangkok Pakhoy Dan Model Bertanding nya. 

Tanda-tanda ayam pakhoy dapat di ketahui dari fisik atau tulangan, style bertanding serta dari pukulan. Ke-3 gabungan yang di miliki ayam itu tentunya tidak seringkali di miliki oleh sabung ayam dari trah beda baik dari ayam bangkok, ayam birma maupun ayam saigon. Mengenai biasanya tanda-tanda teknik serta pukulan ayam pakhoy itu yaitu seperti berikut : 

Ayam bangkok pakhoy memiliki teknik pukulan cepat yang seringkali merapat kebadan lawan dengan pergerakan lebih lincah serta cepat sebelumnya melepas pukulan. 

Ayam bangkok pakhoy memiliki pukulan keras relatif kearah tubuh dengan terlebih dulu mematuk sekitaran leher serta melepas pukulan kearah leher. 

Ayam pakhoy seringkali melepas pukulan berulang ulang dengan habis-habisan/mati matian yang berkesan tidak memberi peluang lawan untuk munguasainya. 

Memiliki pergerakan cepat serta bahkan juga bisa menyeimbangi teknik lawan yang sebaik apa pun. 

Seringkali lakukan pukulan tubuh serta cepat mengalahkan lawan terlebih ayam aduan yang mempunyai tulangan yang tidak tebal seperti ayam burma. 

Memiliki pukulan keras serta mencengangkan lawan. 

Seringkali masuk sela-sela serta menyusahkan pukulan lawan. 

Bila tertekan, ayam pakhoy mematuk di semuanya sisi badan, baik bahu, bulu maupun leher lalu melepas pukulan kerasnya. 

Bukan sekedar menyeimbangi kecepatan yang di miliki oleh ayam birma, ayam pakhoy ini mempunyai tulangan yang lebih tebal serta lebih kuat dari ayam birma, hingga lebih kuat dalam terima pukulan. Oleh karenanya dapat di katakan bila ayam pakhoy mempunyai style tarung sedikit lebih prima dibanding ayam birma. 

Namun pada dasarnya tidak tutup peluang bila ayam birma dapat di kalahkan, karna dunia ayam yakni misteri yang susah untuk di tebak dan sesuai sama bhs keyakinan dalam Sabung ayam yaitu ayam dapat di kalahkan dengan ayam. 

Ayam Bangkok Pakhoy, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam, Sabung Ayam Bangkok

Keunggulan Dari Ayam Bangkok Pakhoy 

Ayam bangkok pakhoy asli dari Thailand sisi selatan ini mempunyai sebagian keunggulan dibanding dengan ayam bangkok biasanya. Keunggulannya itu diantaranya pergerakannya yang cepat sampai mempermudah dianya untuk berkelit dari pukulan lawan, langkahnya yang lincah sampai berikan peluang makin besar untuk memutar, pojok tengokannya yang lebar sangat mungkin kemenangan saat mengalung leher lawan, serta pukulannya demikian tajam dan panas. 

Terkecuali memiliki beberapa keunggulan di atas, ayam bangkok Pakhoy dikenal juga memiliki style berlaga yang urakan, cepat, dan mematikan. Sering karna pukulannya yang akurat, sebagian lawannya lari tunggang langgang serta ada juga yang rubuh pada menit-menit pertama kompetisi. 

Kekurangan Dari Ayam Bangkok Pakhoy 

Walaupun memiliki banyak keunggulan, tidak disangkal juga bila ayam bangkok pakhoy juga memiliki beberapa kekurangan. Tentang kekurangan paling penting dari ayam pakhoy ini yakni mentalnya yang kurang baik waktu berlaga terlalu lama. Pukulannya yang makin banyak menghadap ke arah badan juga buat lawan memiliki kesempatan makin banyak untuk menyerang. 

Apabila Anda memiliki ayam ini, beberapa kekurangan ayam pakhoy itu perlu Anda perhatikan dengan jeli. Latihan mental demikian diperlukan untuk membuatnya lebih siap bertanding, tengah untuk pukulan, Anda bisa melatihnya dengan beberapa teknik basic seperti yang sudah dibicarakan pada artikel terlebih dulu.