Tips Menilai Ayam Jago Bangkok Berkualitas Bagus

Sebelumnya beli ayam jago bangkok yakinkan ayam jago itu sehat. Supaya nanti tidak kecewa dengan apa yang anda beli itu. Menginginkan tahu panduan pilih ayam jago yang bagus serta sehat? Kita juga akan membahas bagaimana langkahnya untuk pilih ayam jago bangkok yang bagus serta sehat. 



Ayam Jago Bangkok Berkualitas Bagus 

Selanjutnya juga akan kita mengupas beberapa tips bagaimana caranya pilih ayam jago bangkok yang bagus serta sehat

1. Lincah 

Ayam Jago bangkok, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam bangkok,

Pastikan ayam jago bangkok yang sehat serta banyak gerak, karna ayam yang sehat itu semakin lebih aktif. Serta baiknya ayam bangkok yang sehat seringkali di keluarkan dari kandangnya, supaya ayam dapat selalu bergerak serta lincah. Karna bila keadaan sehat namun masih tetap dikurung dalam kandang, jadi ayam jago dapat jadi stress. 

2. Seringkali Berkokok 

Ayam Jago bangkok, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam bangkok,

Ayam jago bangkok yang sehat semakin lebih seringkali berkokok, serta suaranya juga keras. Kita dapat cermati hal semacam ini sebelumnya beli ayam bangkok. Umumnya nada ayam jago yang terdengar lantang ketika berkokok jadi mengisyaratkan kalau ayam itu dalam keadaan sehat.

3. Kulit Muka Ayam Tebal 

Ayam Jago bangkok, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam bangkok,

Pegang serta rasakan bagaimana kulit muka pada ayam jago bangkok, bila merasa kencang serta tidak tipis bermakna ayam itu bagus untuk dibeli. Biasanya, ayam bangkok yang tengah dalam keadaan sakit jadi kulit muka juga akan lembek seperti lesu. Terkecuali dari struktur mukanya, sisi mata akan tampak carah serta tajam. 

4. Warna Paruh Ayam yang Bagus 

Ayam Jago bangkok, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam bangkok,

Ayam jago bangkok juga akan tampak lebih gagah bila mempunyai paruh yang bagus. Tanda-tanda paruh yang bagus yakni dengan warna kuning cerah dan tidak tipis. Makin tidak tipis paruh ayam bangkok juga akan makin kuat dalam bertanding melawan pejantan beda. Ciri yang lain yaitu paruh ayam yang bagus juga akan sama warnanya dengan kaki ayam.

5. Bentuk Jengger Tegak 

Ayam Jago bangkok, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam bangkok,

Jengger ayam jago bangkok melambangkan mahkota dari pejantan ini. Ciri jengger untuk ayam bangkok yang baik yaitu yang pendek serta tegak, karna membuat ayam jago lebih tampak gagah. Jengger ayam yang berupa pendek serta tegak, ayam jago semakin lebih unggul bila berkelahi dengan ayam jago yang lain. Supaya jengger senantiasa bersih, janganlah lupa untuk menggosoknya ketika dimandikan. 

6. Leher Ayam Lurus Serta Panjang 

Ayam Jago bangkok, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam bangkok,

Bentuk leher termasuk juga sisi utama dalam pilih ayam jago bangkok yang bagus serta sehat. Karna leher yang panjang serta lurus termasuk juga kualitas dari ayam jago itu. Namun juga janganlah sangat panjang serta janganlah sangat pendek, karna juga akan buat ayam bangkok kesusahan dalam bergerak. 

7. Bentuk Badan Ayam Jago Ideal 

Ayam Jago bangkok, adu Ayam, Ayam bangkok, Sabung ayam bangkok

Biasanya, orang juga akan mencari ayam jago bangkok yang memiliki bentuk tubuh yang baik. Ayam bangkok yang baik dapat diliat dari memiliki bentuk yang cocok dari ujung kaki sampai jenggernya. Ayam yang mempunyai tubuh tegap serta kaki tinggi juga adalah tanda dari ayam jago baik.