Cara Menghasilkan Anak Ayam Bangkok Super

Cara Menghasilkan Anak Ayam Bangkok Super Menghasilkan ternakkan ayam bangkok yang bernilai baik guna pertarungan sabung ayam membutuhkan teknik yang handal. 

Cara Menghasilkan Anak Ayam Bangkok Super


Nilai anakan ayam bangkok yang super pada umumnya di antara pejantan yang tangguh sanggup guna mengawini induk betina 3 sampai dengan 4 ekor yang memiliki keturunan juara. Supaya hasil anakannya bernilai dapat terjadi dengan teknik alamiah yakni sang induk serta pejantan mengemban perkawinan sendiri tanpa adannya ikut campur tangan orang. Saat ingin membeli indukan ayam bangkok guna ternak usahakan kami pilih induk ayam yang memiliki nilai super serta juara dalam gelanggang, mesikipun harganya akan dipatok lebih mahal.

Mengawinkan ayam betina bangkok bukanlah kegiatan yang susah, lagipula bagi peternak yang telah memiliki pengalaman. Faktor yang sangat susah ialah menemukan induk serta pejantan yang bernilai. Mengawinkan induk dapat diperbuat di kandang umbaran alias dapat juga dengan sistem kawin tembak (doddogan). Caranya induk betina dipegangi, kemudian seusai tersebut induk jantan akan mengawini si betina. Tutorial ini ialah yang sangat manjur serta cepat menghasilkan keturunan. Induk jantan yang keren seringkali tak akan susah dikawinkan dengan tutorial dogdogan. Apabila induk jantan menampik untuk mengawini induk betina dengan tutorial dogdogan, usahakan induk jantan serta induk betina mesti dikawinkan di dalam kandang umbaran.

Perkawinan dapat juga dilakasanakan dengan teknik inseminasi buatan, namun tutorial ini paling jarang dibudidayakan karena tutorial perkawinan alamiah termasuk lumayan mudah diperbuat serta tak perlu mememerlukan perkiraan khusus untuk melakukan pembelian peralatan inseminasi.

Induk yang sudah dikawinkan akan bertelur seminggu seusai dikawinkan. Induk betina ayam bangkok ketika bertertelur memiliki batasnya, tidak cukup dari 20 butir masing-masing periodenya. Faktor ini lain dengan ayam dusun yang dapat bertelur sampai 40 butir untuk masing-masing periode. Telur-telur tersebut dapat dierami oleh induknya alias ditetaskan di dalam mesin tetas. Bagi usaha kecil penetasan telur dapat diperbuat oleh induknya, tetapi lain lagi guna usaha berskala besar, terutama peternakan yang meluangkan anakan (DOC), penetasan dengan mesin tetas dapat menambah kapasitas produksinya.

Anak ayam laga akan menetas seusai dierami oleh induknya selagi 21 hari sama dengan penetasan menggunakan mesin tetas. Anak ayam yang baru saja menetas dapat ditempatkan pada kandang postal seusai berusia dua hari. Kandang postal anak ayam sudah dibekali dengan pemanas yang berfungsi sebagai induk buatan. 

Satu hal yang wajib diacuhkan dalam mengawinkan ayam bangkok ialah tak boleh mengawinkan saudara sekandung (berinduk sama). Tetapi perkawinan antara induk (dan anak tetap diperkenankan. Begitu pun dengan perkawinan antara induk serta cucu.